Monday 8 January 2018

HOAX Diet



Bagi sebagian besar wanita, diet merupakan hal yang keberapa kali sering dibicarakan selain cowok bila sedang bersama teman wanitanya. Bagi gue dulu diet adalah hal yang tabu banget dan HOAX, karena gue biasanya cenderung semangat di awal lalu loyo diakhirnya. Namun, tahun 2017 kemarin, gue baru banget merasakan yang namanya perubahan kecil di hidup gue ketika orang-orang disekitar gue menanyakan hal ini "lo kurusan ya tan?" dan asli hal itu jadi hal terbahagia buat gue selain mendengar "lo sekarang udah punya pacar ya?" hehehehehehehehehehehe...

Lanjut, ternyata diet ala-ala gue yang gue lakuin sekitar kurang lebih pas gue libur kuliah, which is itu gue lupa kapan yaa, abis lebaran haji kalau gak salah sih, aduh gue gak inget tepatnya. Yang jelas gue lakuin sesuatu yang menurut gue gak terlalu maksimal, tapi ternyata ada juga loh hasilnya. Entah ini gue juga mimpi atau cuma ketiduran belaka, tapi ketika pertama sebelum melakukan diet hoax ini gue tuh berat badannya almost ninety lalu pas beberapa bulan setelah gue rutin mengatur pola makan gue (banyak cheatingnya sih) dan olahraga seikhlasnya, ternyata berat gue turun dong jadi sekitaran eighty. WOW, gue gak nyangka dan antara percaya gak percaya sih, ini apa karena timbangan digital baru gue atau emang turun yaaa???? gak tau lah.

Tapi, kalau cuma eror timbangannya, testimoni dari temen gue itu hoax bukan sih? yaaa gak tau yaa... tapi yang ngomong bukan cuma 1 orang loh, hampir semua temen kuliah gue (gak semua sih) tapi cuma rata-rata yang emang sampe langsung ke telinga gue. Gue sih mau bilang iya takut ternyata engga atau cuma karena efek lama gak ketemu, tapi based on timbangan baru gue ya begitu adanya, huftt... gue cuma jadiin ini sebagai penyemangat gue aja deh alhasil.

Tapi akhir tahun ini ternyata berat gue menanjak lagi 3 kilo dari berat normal gue sekarang, gue stress banget karena pas nimbang gue gak sendirian dan ada doi disamping gue (ehem) berasa banget malu abis dia tau gue nambah beratnya bukannya malah ngurang huhuhuhu...

Sedih sih, tapi inilah kenyataan karena gue udah sering cheating sama pola makan gue itu dan udah jarang olahraga cantik di kamar lagi gak kayak dulu. Well, gue niat nih awal 2018 gue harus lanjutin pola makan sama olahraga lagi kayak dulu, biar kecil-kecilan tapi efeknya lumayan juga buat gue dan menurut gue pola makan gue ini cocok buat gue, HOAX diet yang gue lakuin ini gak terlalu menyiksa gue, malah membuat tubuh gue itu enteng loh (sempet begini dulu, dulu yak).

Btw nanti gue share deh program diet gue yang gue adaptasi dari si mbak Gita, makasih ya mbak karena mbak tahun kemarin saya jadi semangat buat diet kecil-kecilan hehehe... gue males aja sebenernya kalau menyebut gue diet sih, karena gak mau sombong hahahaha...

Ini sih video lengkap si mbaknya kalau mau liat:


mau ikutan ah, tapi yang udah gue modifikasi jadi ala-ala hoax gue hehehe...(kebanyakan hehehe nih gue). Oh well, gue juga nemu lagi ih video buat fitness ala-ala di rumah buat melatih otot-otot tubuh kita supaya gak cuma turun berat badan tapi jadi kenceng juga badannya hehehe (tuh kan hehehe lagi).

Ini dia kakak Salsa instruktur fitness bersertifikat yang kalau lagi ngasih video tutorialnya bikin semangat dan asli dia inspiring woman banget sih (buat gue) dan juga kakaknya unyuuu hehehe :*




Perpaduan kakak Salsa sama kak Gita semoga menguatkan diet HOAX gue tahun ini.

Bismillah...


Share:

0 comments:

Post a Comment