Monday 15 January 2018

Mau ala-ala Beauty Blogger

Selama menjanda kurang lebih 23 tahun (Astagfirullah) maksudnya menjadi single fighter for almost 20 years gue memang tidak pernah memakai skin care back then, bener-bener gak di kasih apa-apa even itu untuk pembersih muka sekali pun. Hal ini dikarenakan karena emang gue itu males banget bersihin muka dan menganggap (dulu ya) kalau hal ini gak begitu penting, dan juga faktor gak ada skincare yang cocok buat muka gue. Setiap gue pakai sabun cuci muka malah bikin muka gue beruntusan atau jerawatan gak jelas. Jadi gak ada tuh istilahnya skincare routine ala-ala beauty vlogger or blogger. Tapi ini semata-mata bukan karena gue gak nyoba sama sekali, cuma emang karena gue gak cocok sama pembersih wajah kapanpun yang beredar di Indonesia maupun dari luar sekalipun (kayak udah semua gue cobain aja).

Akan tetapi, pencarian gueeee akhirnya membuahkan hasil setelah like last year gue nyoba Hada Labo Ultimate Moisturizing Gokyujun Face Wash:



Untuk pertama kalinya yang sampe sekarang juga masih gue pake dan cocok buat gue. SATU-SATUnya sabun cuci muka yang gak membuat muka gue jerawatan malah membuat muka gue lembab dan enak banget karena tidak berbau dan juga bikin muka gue kenyel-kenyel gitu deeeeh... Senaangnyaaaaah...
Jatuh cinta banget gue sama face wash ini, udah murah, bikin muka gue agak cerah dan lembab pokoknya ini the best banget deh so far. Gue kayak udah menemukan tambatan hati gue buat pembersih muka. Dulu gue pikir yaudahlah, gue gak cocok pakai apapun ya gak usah pakai sekalian! eh tapi ternyata ada perubahan loh setelah gue pakai ini, kulit gue jadi lebih cerah dan lembut dan gak ada jerawatan sama beruntusan juga komedo yang gajelas di muka gue dan pinggiran idung yang annoying banget kalau diperhatiin bener-bener. Menurut testimoni dari temen kampus pun wajah gue agak cerahan dan itu gue notice setelah gue pakai produk ini sekitar sebulanan lah. Berarti si kecil ini berdampak positif di wajah gue, duuuh kenapa ga dari dulu yaaa kita bersua huhuhuhu~

At least buat face wash gue udah gak mau ganti-ganti lagi, udah cukup rasanya nemu hada labo yang cocok both di kulit dan juga kantong. Rasanya gue bahagiaaaaa banget dan pengen cuci muka terus jadinya! (WOY) hehe gak terus-terusan sih cuma minimal 2 kali sehari lah pagi dan sore. Tapi kalau gue lagi merasa muka gue kusem banget ya gue pakai juga siang harinya dan kalau gue merasa ngantuk biar seger gitu matanya ehehehe... Karena jujur ya bukannya lebay, cuci muka pakai ini itu menyenangkan. Gak ada bau parfum yang menyengat dan seketika kulit jadi halus deh, cobain!

Gue sempet nyoba hada labo varian satunya yaitu yang whitening yang warna biru kemasannya, cuma karena mungkin gue udah cocok sama si putih ini, si biru malah kurang terasa cocok di kulit, kulit gue agak sedikit beruntusan waktu make si biru. Alhasil I'm back to the white one, dan gak mau lagi move on atau coba-coba!!!

One day ya, gue iseng ke Dandan mau beli hada labo ini karena punya gue abis di rumah (awalnya) tapi gue tergoda untuk beli starterpack buat nyobain skincare yang lainnya. Kayak gini nih:



Masih dengan varian sama yaitu si putih (gue bilangnya si putih aja ya) dan sempet bingung mau beli krim malamnya apa yang 2 selain face wash itu aja, akhirnya gue liat ada starterpacknya yang mungkin dikhususkan buat traveling ya atau kalau ada yang mau coba dulu (karena harganya lumayan lah satunya 40rban, kalau beli 2 jadi 80k-an dan ditambah night creamnya 50k-an, huft bangkrut kalau ke dan dan lama-lama) dan emang niat mau nyoba dulu karena masih trauma takut gak cocok.

Setelah nyoba satu hari, ada perubahan yaitu kulit jadi lebih moist lagi cuma rada berminyak sih jatohnya, dan kalau diperhatiin ada beruntusan di muka sebelah kanan gue yang merupakan tanda kalau skincare yang gue pakai gak cocok (antara skincarenya atau bedak revlon tabur gue yang baru gue beli nih). Gue takut dong, akhirnya gue stop pemakaian, gue untung beli yang seuprit jadi gak rugi banget.

Gue mau nyoba lagi sih, cuma agak ngeri liat beruntusannya. Gue gak biasa beruntusan soalnya selama ini jadi fix kayaknya gara-gara skincare hada labo tadi deh. Sedih yaaa padahal gue kira karena produknya sama bakal cocok, ternyata gak juga.

Tapi bruntusan ini gak ilang-ilang deh, apa karena bedak revlon gue ya? tapi gue juga jarang-jarang pakenya. Baru kemaren pas ke lamaran sahabat gue, gue make-up-an lagi pake revlon gue itu. Gue memang jaraaaaaaaaaaaaaaaaang kali make up full even pake bedak tiap harinya. Gue cuma pake lipstick doang dan selesai lah semuaa rangkaian make-up gue fu fu fu~

Oh iya ada satu lagi produk perawatan kulit yang gue pakai selain hada labo, yang ini juga murah pake banget dan ada khasiatnya ahaha... pertama-tama reaksi gue ragu ada hand body harga cuma goceng di dandan, ah gue kira itumah oplosan, sama ketika gue liat hada labo pertama kali di toko kecantikan, gue pandang itu sebelah mata, gue kira itu skincare cina malah kayak tjefuk gitu jadi gue takut buat nyoba, lirik aja enggak, ehehehe...
Naaah~ handbody ini namanya HIJAB!!!! what a ridiculous name sih buat sebuah hand body, kayak gak nyambung aja awalnya, atau terkesan syar'i banget...
Karena ragu gue juga jadi cuma lewatin aja tuh hand body tanpa coba buat beli... eeeh tapi temen gue ngerekomendasiin tuh hand body someday, katanya "ada khasiatnya kok, wanginya juga enak dan bisa mutihin kulit juga kalau lo rajin makenya" gitu lah kira-kira dia bilang ke gue.

Dengan ragu gue beli lah, tapi pas gue cium harumnya memang nyegerin sih gak kayak hand body lain. Murah juga kan jadi worth to try lah!

Lalu gue mulai rutin tuh pake, udah ada kali 2 bulanan lah make itu. Harga gocengan tapi gak murah-murahan amet lah. Gue awalnya beli yang kecil, buat melembabkan doang sih then gue nyoba yang ada SPFnya sama whitening (yakali bisa gitu)... tapiiiii lambat laun gue perhatiin sih ya ada khasiatnya juga tuh hand body!!!

Belang gue di tangan akibat naik motor mulai memudar setelah gue rutin pakai ini. Udah gitu dia cepet menyerap ke dalam kulit jadinya gak lengket dan wanginya juga gak norak. Kulit gue agak manusiawi lah sekarang dak busik-busik amat kayak dulu. Makenya lumayan rutin, pagi dan sore dan kalau di kantor supaya gak kering kena AC.

Happy banget deh ternyata hand bodynya works on me. Dari situ gue tau, jangan meremehkan hal yang kecil terlebih dahulu, semahal apapun skincare yang lo pake kalau gak cocok ya gak cocok aja, dan se-murah apapun skincare yang lo pake kalau cocok ya cocok dan bikin lo happy.

My happines is that simple laah~

Nemu skincare murah & cocok tapi berkhasiat~

Senang rasanya berbagi~
Share:

0 comments:

Post a Comment