Monday 23 October 2017

Prince Cafe or Coffee Prince...?



Sekilas kalau baca  nama cafe kecil yang terletak sebelum Margonda Residence kalau dari arah Jakarta ini, para pecinta drama Korea can relate pasti dengan salah satu judul drama terkenal dengan nama hampir mirip yaitu "Coffee Prince". Yep, ternyata bukan hanya namanya saja yang hampir mirip, setelah sempat ngobrol sama barista ketje di Cafe itu sedikit, katanya memang yang punya Cafe juga orang Korea... Hmm~ that's why ya kalau kalian mampir kesana dan liat lambang Cafenya ada huruf hangeul bertengger dibawah kata Prince Cafenya itu.

https://www.zomato.com/id/jakarta/prince-cafe-beji-depok


First impression gue sama Cafe ini sih biasa aja, terkesan terlalu manis dan juga kayaknya receh banget, kayak memanfaatkan Korea yang lagi hits pada jaman now ini untuk menarik minat pengunjung. Eeeh tapi, ketika gue akhirnya menyempatkan diri untuk datang kesana tadi malam, first impression gue ini sedikit berubah deh, eh malah banyak. Apa sih yang merubah itu semua?

Oke gue bahas satu persatu ya, mulai dari gue datang, parkir motor di depan Cafe gue suka sih sama konsepnya yang minimalis, karena jujur gue gak begitu suka Cafe yang besar banget karena gue takut pricelistnya mahal hahahaha~ oke lanjut, jadi gue suka lah sama mini Cafe ini, walaupun di lantai utama ini memang minim banget bangkunya, tapi menurut gue jadi terkesan lebih hommie dan eksklusif gituu.. Oke, next adalah ketika gue datang, ada mas-mas barista berambut panjang dengan ramah menyapa gue, nah hal ini menambah nilai dari Cafe tadi yang biasa aja jadi baik di mata gue. Menurut gue, ini malah point plus banget loh bagi Cafe jika barista ataupun waitress dan waiternya itu ramah ke pengunjung, so, kita sebagai pengunjung merasa di welcome-in banget dan ini membuat kita merasa nyaman. Gue suka nih yang kayak begini, karena kan kalau kita masuk ke tempat baru siapapun pasti merasa canggung yaa.. dan have no idea tentang tempat itu, jadi butuh banget nih yang ramah-ramah kayak gini(yang ganteng-ganteng juga sih) hahahaha centil ya gue. 

Lalu gue mulai celingak-celinguk liat menu, mas-mas baristanya ada dua dan mereka berdua lumayan membantu gue dalam proses pemilihan menu, ngasih saran gitu loh sama ngasih tau beberapa makanan yang memang sering dipesan atau minuman yang memang cocok buat gue, overall the best deh mereka melayani gue dengan sangat sempurna dan baik syekali, da aku mah kan gampang baper yaaa hahaha...

Setelah berkutat dengan kondisi dompet, gue memutuskan buat mesen Cafe Latte plus kue khas Korea namanya Yakgwa totalnya cuma 27.000 (Cafe Latte = 17.000 dan Yakgwa = 10.000) dan itu termasuk murah buat minum kopi under 20.000 di kawasan Margonda. Affordable price lah. 
Satu lagi yang unik di Cafe ini, ternyata sistem Cafenya kopinya kita ambil sendiri, jadi nanti kita dikasih alat gitu (kayak di drama-drama Korea) kalau kopinya udah jadi alatnya akan bergetar dan nyalah gitu, mirip kayak spinner soalnya warna merah gitu haha pokoknya kalau yang nonton drama Korea pasti tau lah. Ini nih spoilernya:


Nah tau kan? oke lanjut, ketika selesai membayar, ada cewek bule yang ternyata kopinya sudah ready dan dia ambil kopi itu sendiri, dia ternyata menuju tangga ke atas dan gue baru ngeh kalau Cafe itu ada lantai 2nya (kemana aja sih Tan!) jadi gue memutuskan untuk duduk di atas aja, karena di bawah agak sempit dan gue malu aja kalau diliatin baristanya (yeu) dan juga gue pengen tau lantai atasnya seperti apa. Gue pun menaiki anak tangga satu persatu dan melewati beberapa poster drama dan film korea yang bertengger di dinding Cafe, jadi Cafe ini bener-bener punya nya orang Korea dan TMnya pasti para penggemar drama korea hm~. Setelah sampai diatas, gue liat bule tadi masih berdiri di depan pintu, kayaknya dia butuh pertolongan buat membuka pintu karena tangannya full of nampan berisi Green tea latte. Dia kayak gatau mau minta tolong sama siapa dan she asked me to open the door for her. Gue memang mau sekalian masuk sih, dan gue bukain dia pintu dan mempersilakan dia masuk terlebih dahulu sebelum akhirnya dia masuk, kaget ternyata di dalem isinya bule semua, ada sekitar 4 orang kulit putih (ih Tane rasis!, tapi emang sih) dan juga ada beberapa orang Jepang dan Korea (waaah gue berasa bukan di Indonesia nih, apa gue udah ada di Korea sekarang?!Ngimpi!)
Mereka asik berbincang, pakai bahasa masing-masing, ada bahasa Inggris, Korea, Jepang, Prancis (ini I'm not so sure sih) jadi agak roaming disana yaaa... 

Gue akhirnya duduk di bangku pertama setelah pintu dan menghadap ke arah mereka, gue canggung banget cuma gue seneng aja sih berada disana, sekalian kali aja bisa temenan sama mereka (taunya engga) hahahaha...Gue duduk, ngeluarin note gue yang warna hijau mint dan nulis, gue gatau kenapa yang jelas gue mati gaya jadi gue harus melakukan sesuatu daripada gue mencair disini.

Karena gue baru balik dari Bogor dan baru aja hari pertama gue di Terminal Hujan, gue akhirnya meriview aja kegiatan gue hari itu, gue kayak buat dairy gitu sama corat-coret bab 1 ala-ala haha (hoax itu). Gabut sih di awal-awal cuma gue mau jadi pendengar yang baik dulu aja, jadi gue ga ngomong apa-apa dan sampai akhir gue emang ga ngomong apa-apa sih hahaha.

Mereka mendominasi bangku-bangku tervaik yaitu deket jendela yang lebih cozy dan kayaknya ini udah jadi basecamp mereka. Mereka mungkin students exchange di UI kali yaaa (sok tau banget). Tapi kayaknya sih iya, gue mau nanya-nanya ngajak kenalan malu, gue kan orangnya pemalu, jadi gue diem aja. Yaah kalau gue ketemu lagi sama mereka disana baru gue sapa deh (kata gue dalam hati).

https://www.zomato.com/id/jakarta/prince-cafe-beji-depok

Agak lama gue nungguin alat itu bergetar tanda Cafe Latte gue ready, cuma worth to wait sih, gue jadi bisa melatih listening gue walau agak roaming. Daan moment itu yang gue tunggu-tunggu akhirnya hadir, alat itu bergetar dan mengeluarkan cahayanya. Gue akhirnya ke bawah mengambil Cafe Latte dan Yakgwa gue, hmm~ ga sabar mau mencicipi latte gue walau latte artnya biasa aja, cuma gue selalu appreciate banget sama latte art karena gue ga bisa bikinnya hahaha. Kopi udah di tangan cuma gue lupa nanya password wifi, jadi gue harus ke bawah lagi nanyain password wifi sama baristanya, password wifi sudah di tangan, gue balik lagi ke atas. Kopi, cemilan, wifi & tempat yang cozy = perfection! hidup gue sudah sempurna kala itu, cuma kurang pasangan doang sih, huft ~ (galau lagi).

Kopinya enak, gue suka lattenya pas kok, gue suka kopi yang gak asem jadi ini sangat amat pas buat gue. Kuenya sih, oily banget tapi pas dimakan sih enak lumayan lah cuma agak mahal yaaah :( tapi gapapa deh kan baru nyobain gak ada salahnya laaah~

Gue pun menyeruput latte gue dengan hati-hati karena takut merusak estetikanya, gue suka latte art gue bertahan sampai akhir, alias gak diaduk, karena itulah esensinya mesen latter art, so, lo bisa nikmatin keindahannya hingga tetes terakhir. Jadi, ada temen gue gitu yang kesel kalau Latte arti dia diaduk -____- hahaha siapa yaa~

Waktu berjalan, lambat kala itu, bab 1 pun gak jadi-jadi karena gue udah gak fokus dan udah capek seharian penuh diluar rumah huft~ alhasil gue pun bersiap meninggalkan Cafe itu sekitar jam 8 or 9an ya gue lupa. Sesaat ketika gue mau turun di tangga gue berpapasan dengan salah satu barista tadi yang menanyakan gimana rasa kopinya? pas gak? enak? pokoknya dia kayak minta review gitu sama gue apa yang kurang, gue ceritain aja semuanya. Ditanyain kayak gitu nambahin lagi nilai Cafe ini di mata gue, ramah banget sih baristanya dan juga Cafe yang kayak begini itu yang gue cari, jadi dia gak sombong dengan menunya, dia masih mau denger kritik dan saran, malah dia butuh itu dan nanya langsung sama customernyaaaa Applause..!!!!!

Gue gak pernah rating sesuatu sih, tapi hari ini gue pengen rating Prince Cafe deh, dari 1 - 9 gue rating Cafe ini 8.5.
Ini gue liat dari tempatnya yang bersih, cozy dan hommie, baristanya yang ramah, wifinya yang lumayan (gak cepet banget juga gak lola), posisinya yang strategis di pinggie jalan Margonda cuma minus parkirannya kecil, paling cuma muat 4 motor dan itu diatas trotoar kalau mobil gatau parkir dimana (better sih ga usah bawa kendaraan kalau disini or bisa parkir di mares aja. Untuk makanan, gak ada makanan yang berat banget jadi usahakan kalau kesini emang pas lagi gak laper-laper banget. Kopi menurut gue sih pas-pas aja, karena gue juga baru nyobain 1 jenis yaitu Cafe Latte, baristanya ramah (eh tadi udah ya). Overall sih gue pasti balik lagi kesini karena gue emang suka banget Cafe kayak gini, feels like you are home for sure.

Ini jadi review kedua gue nih hihihi setelah gue sempet review Daebak disini.

Jadi, bab 1 gimana? (hahahaha mampus lo Tan)

Share:

1 comment:

  1. can i have ur email address?

    On behalf of management Prince Cafe (P.T. Hana Bintang Kemakmuran) we would like to say thank you and appreciate for your writing shared fun moments at Prince Cafe on your widely personal blogs testimony.
    Recently, we just updated our own new menu creations at Prince Cafe, we wish you to join us to taste its and treats share perhaps with your friends and or family.
    thank you
    please email to princecafedepok@gmail.com

    ReplyDelete